Tim PPK Ormawa BEM Luncurkan Website Desa Karangturi Klaten

Pada Kamis (01/08/2024), Tim Program Penguatan Kapasitas Ormawa (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan kegiatan “Launching Website Program Aksara Data” di Karangturi, Gantiwarno, Klaten. Acara ini dihadiri oleh perwakilan UMKM, Anisa selaku Tenaga Harian Lepas Desa Karangturi, perwakilan perangkat Kalurahan Karangturi, Tim PPK Ormawa, dan Tim Garda Muda Indonesia.

Kegiatan ini dipandu oleh Erwin Alam Syah Putra selaku salah satu Penanggungjawab dari Aksara Data untuk menjelaskan urgensi pengembangan website desa yang menyorot pada bagian UMKM desa sebagai upaya untuk memperkenalkan produk UMKM yang ada di Karangturi sehingga mampu menciptakan UMKM yang berkelanjutan. Website Desa Karangturi ini dibentuk oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta melalui Program Pengembangan Kapasitas Ormawa.

Perancangan website ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi desa setempat. Di dalam website memuat informasi tentang visi misi, jumlah penduduk, produk UMKM, sejarah desa, perangkat desa, profil desa, dan berita terbaru dari Desa Karangturi. Serah Terima Website ini dilakukan oleh Erwin Alam Syah Putra dengan Ibu Muhrin Nisa. Website dapat diakses melalui https://desakarangturi.id. Dengan adanya website desa ini diharapkan dapat membantu masyarakat desa setempat dan sekitarnya, serta perangkat desa dalam hal terkumpulnya informasi desa di dalam website. (tim)