SMK N 1 Cilacap Asah Keterampilan Kearsipan Digital di FEB UNY

Sebanyak 104 siswa kelas XI dari Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMK N 1 Cilacap bersama dengan kepala kompetensi keahlian dan guru, mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta pada Jum’at (17/5) lalu. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Pelatihan Administrasi Perkantoran untuk siswi SMK N 1 Cilacap dalam pengelolaan Arsip secara digital.

Acara kunjungan dimulai dengan pembukaan dan sambutan di Auditorium FEB UNY. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FEB UNY Dr Sutirman, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyoroti hubungan yang erat antara SMK N 1 Cilacap dengan FEB UNY, serta menyatakan harapannya agar kerja sama ini bisa berlangsung lama dan baik. Sambutan dilanjutkan oleh Gilang Sunu Aditya, S.Pd., selaku Kepala Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Selain itu, para siswa juga diberikan arahan mengenai rangkaian kegiatan kunjungan hari ini oleh Riana Isti Muslikhah, M.Pd., selaku Kepala Laboratorium Kearsipan Digital, untuk memastikan para siswa mendapatkan pemahaman yang baik tentang tujuan dan manfaat kunjungan ini.

Setelah acara pembukaan di Auditorium, para siswa dibagi menjadi 5 kelompok. Setiap kelompok secara bergantian menjalani sesi praktik kearsipan digital di Laboratorium Kearsipan Digital FEB UNY. Selain itu, mereka juga diajak untuk mengunjungi berbagai laboratorium yang dimiliki Program Studi Pendidikan Administrasi, termasuk Lab Simulasi Perkantoran, Lab Teknik Presentasi, dan Lab Mengetik..

Diharapkan kunjungan ini akan memberikan wawasan yang berharga kepada para siswi SMK N 1 Cilacap tentang kearsipan digital, sekaligus mempererat kerja sama yang potensial antara FEB UNY dan SMK N 1 Cilacap. (ann)